RS Permata Depok akan hadir di Sawangan

 Sawangan Baru akan segera memiliki rumah sakit baru. Rumah sakit ini dilengkapi pelayanan ruang rawat inap, dokter umum, ruang bedah dan operasi. Investasi pembangunan rumah sakit yang diberi nama Permata Depok ini menelan biaya Rp25 miliar, Rumah Sakit Permata Depok berada persis di depan gerbang utama Perumahan Sawangan Permai.

Hal itu terungkap saat dimulainya  pembangunan rumah sakit itu yang ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Camat Sawangan Eko Herwiyanto.

Eko menjelaskan, dokumen perizinan pembangunan gedung rumah sakit yang dikeluarkan dinas terkait sudah dilihat. Namun pihak pengelola harus memperhatikan izin lainnya, seperti operasional rumah sakit, termasuk Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL).

Selain itu, hadirnya rumah sakit ini harus memperhatikan masyarakat sekitarnya. Bila diantara mereka ada yang membutuhkan pekerjaan, maka harus diakomodir, kemudian menjadi pertimbangan manajemen rumah sakit.

“Berikan kesempatan kepada warga sekitar Sawangan untuk bisa bekerja di rumah sakit ini,” terang Eko.

Sementara itu, Alfiben, pemilik rumah sakit mengemukakan, pembangunan gedung rumah sakit selesai akhir Desember 2012 dengan investasi Rp25 miliar. Rumah sakit yang dibangun empat lantai itu dilengkapi 75 ruang rawat inap.

Dibangunnya rumah sakit ini, lanjut dia merupakan pengembangan dari klinik Tugu Sawangan Ibu dan Anak yang terdapat di Sawangan Baru. “Jadi, berdirinya rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi dalam bidang pelayanan kesehatan,” ujar Alfiben.

Rumah Sakit Permata Depok terletak di lingkungan RW07 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Berdiri di atas lahan seluas 5.100 m².(sud)

Leave a comment